Buya Yahya Bongkar Habis Modus Dukun Berkedok Ustaz Hingga Kiai

- Senin, 8 Agustus 2022 | 11:23 WIB
Ilustrasi dukun santet (Foto: Istimewa)
Ilustrasi dukun santet (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Pendakwah Buya Yahya kembali mengingatkan semua pihak untuk berhati-hati terhadap dukun dan praktik-praktik sesat yang dilakukannya. Sebab menurut dia, hal itu tak terlepas dari tipu muslihat.

Selain itu, Buya Yahya juga mengimbau agar semua pihak tak mudah percaya dengan cara-cara dukun yang berkedok agama.

“Intinya dukun namanya bisa berubah-rubah, bisa kadang disebut orang pintar. Nah ini di negeri kita ini memang hebat, dukun digelari orang pintar,” kata Buya Yahya sebagaimana dikutip dari chanel YouTube-nya pada Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Nah Loh, Bharada E Akhirnya Ngaku Kronologi Tewasnya Brigadir J Cuma Rekayasa  

Menurut Buya Yahya, paranormal atau dukun memang ada, bahkan tak jarang yang digelari ustaz, tapi ilmunya adalah perdukunan.

“Kita nggak penting dengan gelar namanya apa, jangan sampai hanya gelar dukunnya tidak ada lalu dia dianggap bener dan kita datang, ya nggak,” ujarnya.

Pemilik nama lengkap Yahya Zainul Ma'arif menjelaskan, ilmu itu perdukunan adalah ilmu kahanah (sihir). Itu adalah ilmunya orang yang mengaku seolah dia tahu tentang hal-hal gaib. Biasanya, orang semacam ini diajak ngomong akan ngelantur.

“Yang mengetahui gaib ini bisa saja karena memang yang pertama dia urusannya dengan setan dan jin atau memang dia pengabdi setan dan jin sehingga komunikasinya dengan syaiton,” ujarnya.

Baca Juga: Datangi Mako Brimob, Ini Barang yang Dibawa Istri Irjen Ferdy Sambo

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen: Skor 4-0

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:00 WIB
X