Chelsea Rekrut Marc Cucurella dari Brighton Senilai Rp1 Triliun

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:44 WIB
Marc Cucurella menjalani sesi latihan di Chelsea.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
Marc Cucurella menjalani sesi latihan di Chelsea.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

DepokToday.com - Chelsea telah menandatangani Marc Cucurella dari Brighton dengan kontrak enam tahun. Klub London itu mengumumkan Jumat, 5 Agustus 2022.

Tidak ada biaya yang diungkapkan tetapi laporan media Inggris menilai kesepakatan itu sebesar 60 juta pounds (73 juta dolar AS, 71 juta euro atau jika dirupiahkan adalah 1 triliun).

Pemain berusia 24 tahun itu sekarang harus tersedia untuk pertandingan pembuka Liga Premier Inggris ketika Chelsea melawan Everton pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Chelsea Dijual Roman Abramovich, Thomas Tuchel: Panik Gak? Ya Enggak Lah

"Saya sangat senang; ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia dan saya akan bekerja keras untuk bahagia di sini dan membantu tim," kata Cucurella kepada situs web Chelsea.

Bek sayap Spanyol kini menjadi rekrutan pramusim terbaru Chelsea dengan Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, dan Carney Chukwuemeka. Semuanya telah tiba di Stamford Bridge.

Langkah Cucurella bisa mempercepat jalan bagi bek tengah muda Chelsea, Levi Colwill, untuk menuju ke arah yang berlawanan, dengan status pinjaman, ke Brighton.

Baik Manchester City dan Chelsea tertarik pada Cucurella, meskipun City telah menolak harga yang diminta Brighton. Tapi Chelsea, di bawah konsorsium pemilik baru Todd Boehly, tetap tertarik.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cetak Gol Keempat Ketika Arsenal Hancurkan Chelsea 4-0

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bima Memang Sakti

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
X