Jangan Campur Bahan Ini ke Nasi Goreng, Nyawa Seisi Rumah Taruhannya

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:08 WIB
Menu nasi goreng  (Istimewa)
Menu nasi goreng (Istimewa)

DepokToday.com- Sebagaimana diketahui, nasi goreng adalah salah satu menu makanan lezat yang paling mudah untuk disajikan dalam waktu singkat. Maka tak heran, jika kuliner ini kerap dikonsumsi setiap saat, baik sebagai sarapan maupun makan malam.

Namun ternyata, nasi goreng menyimpan bahaya tersembunyi yang dapat mengancam keselamatan jiwa jika salah menyajikan.

Ada dua bahan yang tak boleh dimakan bersamaan dengan nasi goreng. Ini wajib diketahui karena dapat berdampak pada risiko kematian. Dilansir dari grid.id, dua bahan itu yakni:

1.Kerupuk Oplosan

Kerupuk dan nasi goreng memang pasangan paling klop. Namun banyak yang tak tahu bahan yang digunakan untuk membuat kerupuk. Ini wajib diwaspadai karena dari berbagai informasi banyak beredar kerupuk oplosan yang dilapisi lilin agar tetap renyah tahan lama.

Baca Juga: Sebulan Berlalu, Begini Update Kasus Pesta Bikini Depok

Pakar kesehatan menyebutkan, kandungan polyvinyl chloride di dalam lilin dan plastik ini ternyata bukan hanya merusak hati, namun juga ginjal.

Dalam melakukan proses pembuangan racun atau detoksifikasi, jika zat yang dicerna terlalu berbahaya, akan meningkatkan kerja ginjal.

Padahal jika membiarkan ginjal bekerja tidak sesuai mestinya, akan merusak sistem kinerjanya. Parahnya lagi, hal ini akan menjadi resiko penyebab gagal ginjal.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: grid.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bima Memang Sakti

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
X