Messi, Neymar, Sergio Ramos Bikin Gol, PSG Kampiun Piala Super Prancis

- Senin, 1 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) juara Piala Super Prancis 2022.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)
Paris Saint-Germain (PSG) juara Piala Super Prancis 2022.(Foto: Twitter/Paris Saint-Germain)

DepokToday.comLionel Messi membuka skor dan Neymar mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Nantes 4-0 untuk memenangkan Piala Super Prancis pada Senin 1 Agustus 2022 dini hari WIB.

Messi, rekor pemenang Ballon d'Or tujuh kali, mencetak gol di pertengahan babak pertama. Mengambil umpan yang dibelokkan dari Neymar, ia melewati kiper Alban Lafont sebelum mencetak gol dengan penyelesaian yang sempurna.

Baca Juga: PSG Tutup Pertandingan Pramusim di Jepang dengan Kemenangan 6-2 Atas Gamba Osaka

Neymar dengan ahli melepaskan tendangan bebas ke sudut kiri atas pada injury time babak pertama untuk membuat tim asuhan pelatih Christophe Galtier unggul 2-0 di Stadion Bloomfield di Tel Aviv, Israel, yang menjadi tuan rumah pertandingan untuk tahun kedua berturut-turut.

Bek veteran Sergio Ramos mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-57 dari jarak dekat dan Neymar mengonversi penalti pada menit ke-82 setelah dilanggar oleh Jean-Charles Castelletto, yang diusir keluar lapangan karena mendapat kartu merah.

Baca Juga: Presiden PSG Tidak Pernah Bicara dengan Zinedine Zidane Soal Jadi Pelatih

Pelatih PSG, Christophe Galtier, yang membawa Lille meraih gelar liga melawan rintangan pada 2021, kini memiliki trofi pertamanya di PSG.

Dia menggantikan Maurico Pochettino setelah dia dipecat. Antoine Kombouare, yang pernah melatih PSG, membantu Nantes memenangkan trofi pertamanya dalam 21 tahun ketika memenangkan piala tersebut.(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Richarlison Cetak Dua Gol Saat Brasil Kalahkan Ghana 3-0

Sabtu, 24 September 2022 | 17:58 WIB

Fabio Cannavaro Besut Klub Serie B Italia Benevento

Jumat, 23 September 2022 | 14:30 WIB

Berbagai Macam Jenis dan Harga Tepung Terigu 1Kg

Jumat, 23 September 2022 | 08:58 WIB
X