PT Brantas Abipraya Percantik Kota Lama Semarang, Spotnya Cocok Buat Foto Instagramable

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 09:00 WIB
Salah satu spot di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, yang telah dipercantik oleh PT Brantas Abipraya.(Foto: Tangkapan layar bumn.go.id)
Salah satu spot di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, yang telah dipercantik oleh PT Brantas Abipraya.(Foto: Tangkapan layar bumn.go.id)

DepokToday.com - PT Brantas Abipraya (Persero) telah memperelok kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, menjadi instagramable.

Brantas Abipraya telah menata ulang Kota Lama Semarang mulai tahun 2017 dan selesai pada 2019.

"Kita tata dan kembangkan kawasan ini, ruas jalan telah ditata ulang untuk mendukung keanggunan bangunan bersejarah di sekitarnya,” ungkap Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas, seperti dikutip dari laman resmi BUMN, Jumat 29 Juli 2022. 

Anas mengungkapkan, dalam pekerjaan revitalisasi Kota Lama Semarang, Brantas Abipraya telah menyelesaikan pekerjaan infrastruktur jalan, drainase serta aplikasi street furniture dan lanskap.

Baca Juga: Danau Archipelago TMII Dipercantik PT Brantas Abipraya

Revitalisasi kawasan seluas 7,74 kilometer persegi ini merupakan peremajaan kawasan dan bangunan bersejarah yang juga adalah implementasi dari Perda nomor 8/2003 tentang Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan Kawasan Kota Lama Semarang.

Kini Kota Lama Semarang telah menjadi ikon destinasi wisata di Semarang, kawasan ini dapat mewadahi berbagai kegiatan masyarakat, seperti Car Free Day, festival kuliner, maupun kegiatan kebudayaan.

Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, sebelum dipercantik PT Brantas Abipraya.(Foto: Dok. Depoktoday.com)

Tak hanya itu, kawasan ikonik yang dipenuhi bangunan-bangunan era kolonial dengan bentuk-bentuknya yang unik ini membuat banyak wisatawan datang untuk berfoto di sudut-sudut yang instagramble.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X