Barcelona Menjual 15 Persen Hak Siar TV ke Sixth Street

- Jumat, 22 Juli 2022 | 18:30 WIB
Logo Barcelona.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Logo Barcelona.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

DepokToday.com - Barcelona mengumumkan telah menjual 15 persen lagi dari hak siar LaLiga mereka ke grup investasi AS, Sixth Street, selama 25 tahun ke depan.

Klub raksasa asal Catalan ini juga telah menjual 10 persen hak TV liga mereka ke grup yang sama pekan lalu seharga 207,5 juta euro (215 juta dolar AS atau setara Rp3,2 triliun).

"Secara total, Sixth Street akan menerima 25 persen hak siar klub LaLiga selama 25 tahun ke depan," kata Barca dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga: Debut Manis Raphinha ketika Barcelona Menang 6-0 Lawan Klub Milik David Beckham

Klub tidak mengatakan berapa banyak mereka telah dibayar untuk tambahan 15 persen, tetapi laporan pers Spanyol menyebutkan jumlahnya sekitar 400 juta euro atau setara Rp6 triliun).

Kesepakatan itu akan membantu sang juara Eropa lima kali ini terus membuat pemain baru untuk musim depan, setelah kedatangan Robert Lewandowski dan Raphinha.

Barcelona telah mati-matian berusaha untuk meningkatkan modal setelah berjuang secara finansial dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Robert Lewandowski Bergabung dengan Barcelona dari Bayern Munchen Hingga 2027

Agustus lalu, Joan Laporta, yang kembali sebagai presiden Barcelona pada November sebelumnya, mengatakan audit telah mengungkap total utang klub sebesar 1,35 miliar euro atau setara Rp19 triliun.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X