Sadio Mane Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022

- Jumat, 22 Juli 2022 | 14:31 WIB
Sadio Mane foto bersama trofi Pemain Terbaik Afrika 2022.(Foto: Twitter/Demba Ba)
Sadio Mane foto bersama trofi Pemain Terbaik Afrika 2022.(Foto: Twitter/Demba Ba)

DepokToday.com - Sadio Mane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika di Rabat pada hari Kamis, 21 Juli 2022 waktu setempat, untuk kedua kalinya.

Penyerang Senegal itu pertama kali memenangkan penghargaan tersebut pada 2019 saat ia masih berseragam Liverpool.

Pemain berusia 30 tahun ini meninggalkan klub Liga Premier Inggris itu pada bulan lalu setelah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Bayern Munchen.

"Saya benar-benar merasa terhormat dan sangat senang menerima penghargaan ini lagi. Terima kasih kepada pelatih saya, klub saya dan rekan tim nasional dan teman-teman yang mendukung saya selama masa-masa sulit," kata Mane.

Baca Juga: Sadio Mane Cetak Satu dari Enam Gol Bayern Munchen Saat Mengalahkan DC United

Mane berada di ibu kota Maroko untuk menerima penghargaan itu setelah melintasi Atlantik karena sedang bergabung bersama Bayern Muchen dalam pertandingan pramusim di Washington, Amerika Serikat.

Itu adalah penghargaan pemain terbaik kontinental kedua berturut-turut untuk Mane setelah pandemi virus corona memaksa pembatalan dua edisi terakhir.

Sadio Mane.(Foto: Twitter/Bayern Munchen)

Dia mendapat penghargaan tersebut di depan mantan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah, dari Mesir dan sesama pemain internasional Senegal sekaligus kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X