Robert Lewandowski Bergabung dengan Barcelona dari Bayern Munchen Hingga 2027

- Rabu, 20 Juli 2022 | 12:30 WIB
Robert Lewandowski.(Foto: Twitter/FC Barcelona)
Robert Lewandowski.(Foto: Twitter/FC Barcelona)

DepokToday.com - Robert Lewandowski bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan 50 juta euro atau setara Rp767 miliar hingga tahun 2027.

Barcelona merilis pernyataan yang mengkonfirmasi kepindahan itu tiga hari setelah mengumumkan kesepakatan dengan Bayern Munchen.

"Barcelona dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski dengan total 45 juta euro (Rp690 miliar) + 5 juta euro (Rp76 miliar) dalam variabel," sebut Barcelona.

Baca Juga: Robert Lewandowski Bergabung dengan Barcelona di Miami untuk Tur AS

"Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk empat musim ke depan. Klausul pembelian telah ditetapkan sebesar 500 juta euro (Rp7,6 triliun)," tambahnya.

Lewandowski, 33 tahun, telah bergabung dengan rekan satu tim barunya (Barcelona-red) di Amerika Serikat untuk serangkaian pertandingan persahabatan di Miami.

Selebrasi Robert Lewandowski usai mencetak hat-trick ke gawang RB Salzburg.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

Dia adalah penandatanganan keempat tim asal Catalan pada musim panas ini setelah Franck Kessie (AC Milan) dan Andreas Christensen (Chelsea) yang bebas agen, sementara Raphinha dengan biaya 70 juta euro atau setara Rp1 triliun dari Leeds United.

Baca Juga: Penjualan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen ke Barcelona Capai Kesepakatan

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X