Malaysia Juara Piala AFF U-19 2022, Rekor Tak Terkalahkan Laos Rontok

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:06 WIB
Malaysia juara Piala AFF U-19 2022.(Foto: Twitter/ASEAN FOOTBALL)
Malaysia juara Piala AFF U-19 2022.(Foto: Twitter/ASEAN FOOTBALL)

DepokToday.com - Malaysia tampil sebagai juara Piala AFF U-19 2022 usai mengalahkan Laos di pertandingan final di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat 15 Juli 2022.

Kemenangan tersebut merupakan mahkota juara Malaysia kedua di turnamen kelompok usia mudq yang dimulai pada 2002, menyusul kemenangan sebelumnya pada 2018 di Indonesia.

“Kemenangan hari ini bukan hanya untuk saya tetapi juga untuk tim dan untuk seluruh rakyat Malaysia. Ini adalah hasil dari hubungan positif antara para pemain dan ofisial,” kata pelatih kepala Malaysia, Hassan Sazali Waras, dikutip laman resmi AFF.

Baca Juga: Lawan Malaysia di Final Piala AFF U-19 2022, Laos Berupaya Pertahankan Rekor Tidak Terkalahkan

Hujan deras sebelum kick-off dimulai tidak menyurutkan semangat kedua tim meskipun permukaan lapangan yang licin memang menghasilkan beberapa tekel yang tidak tepat waktu.

Laos, didukung oleh kemenangan yang meningkatkan kepercayaan diri mereka atas Malaysia di babak penyisihan grup dan mengalahkan Thailand di semifinal, tentu saja tidak terlalu terpesona oleh kesempatan itu karena mereka berusaha keras di awal permainan.

Hanya tiga menit dan Laos menguji penjaga Malaysia Syahmi Adib Mohd Shukri dengan sundulan dari Vongsakda Chanthaleuxay dari tendangan bebas Phoutthavong Sangvilay.

Cederanya Muhammad Najmudin Akmal pada menit ke-11 tidak membuat tim Malaysia terseok-seok di mana hanya berselang tiga menit, mereka unggul lebih dulu.

Baca Juga: Thailand dan Vietnam Kalah di Semifinal Piala AFF U-19 2022, The Power of Doa Netizen Indonesia

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: aseanfootball.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X