Kisah Pastor Vatikan yang Awalnya Benci Alquran Kini Sujud di Sajadah

- Jumat, 15 Juli 2022 | 20:00 WIB
Ilustrasi seorang pastor (Foto: Istimewa)
Ilustrasi seorang pastor (Foto: Istimewa)

DepokToday.com – Banyak kisah menarik yang diungkapkan seorang mualaf ketika mendapatkan hidayah, hingga akhirnya bersyahadat memeluk Islam. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh pemuka agama Katolik, atau yang disebut pastor.

Pria itu kini bernama Ustaz Bangun Samudra. Dilansir dari bersamadakwah, tadinya ia dari kecil ditempa di sekolah Katolik bahkan sempat menempuh pendidikan tinggi sebagai seorang pastor di Vatikan.

Namun setelah 35 tahun menimba ilmu pendidikan Katolik, hingga sekolah pastor, ia justru malah memilih untuk menjadi seorang muslim.

Lantas apa yang membuat pastor Vatikan ini menjadi mualaf? Berikut ulasannya.

Data yang dihimpun menyebutkan, Samudra pindah agama setelah mempelajari dan membandingkan antara Alquran dan Alkitab.

Baca Juga: Ternyata Ini Kelemahan Santet, Dukun Sesakti Apapun Dijamin Keok

Selain itu ia juga kerap menelusuri perbedaan antara Islam dan agama yang dianutnya kala itu. Kemudian antara aqidah Islamiyah dengan dogma-dogma agama lamanya.

Awalya, Samudra mempelajari Alquran untuk menentang dan menolaknya. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, ia terkesima saat mendapati di dalam kitab suci umat Islam tersebut ada banyak panggilan mulia dari Allah untuk hambaNya.

Seperti di surat An Nisa’ ayat 1 ada “yaa ayyuhan naas” (wahai manusia). Di surat Al Baqarah juga ada “yaa ayyuhan naas”.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: bersamadakwah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X