FIFA dan Qatar Pertimbangkan Kebijakan Bir untuk Penggemar di Piala Dunia 2022

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 20:53 WIB
Trofi Piala Dunia.(Foto: Twitter Piala Dunia 2022)
Trofi Piala Dunia.(Foto: Twitter Piala Dunia 2022)

DepokToday.com - Bir dengan alkohol diperkirakan akan dijual di stadion Piala Dunia 2022 di Qatar, tetapi para penggemar mungkin hanya diperbolehkan membawa minuman non-alkohol ke tempat duduk mereka.

FIFA dan Qatar selaku pihak penyelenggara Piala Dunia 2022 masih merumuskan untuk melayani semua penggemar yang ingin minum di pertandingan ketika turnamen dimulai pada November di negara berpenduduk mayoritas Muslim itu.

Paket perhotelan yang menawarkan "minuman premium" di stadion telah dijual sejak Februari 2021, tetapi kebijakan untuk sebagian besar penggemar di delapan tempat dan sponsor lama Piala Dunia Budweiser masih perlu diselesaikan kurang dari lima bulan sebelum turnamen.

Pilihan yang disukai adalah menyajikan bir dengan alkohol di kompleks stadion sebelum dan sesudah pertandingan, dan mengizinkan penggemar untuk membawa Budweiser Zero non-alkohol ke tempat duduk mereka.

Baca Juga: Indonesia Kalahkan Filipina 5-1, Rabbani Tasnim Cetak Hat-trick

“Kami akan mengkonfirmasi dan membuat semuanya resmi pada waktunya,” kata FIFA pada hari Jumat, 8 Juli 2022, dalam sebuah pernyataan.

FIFA mengatakan desain "masih diselidiki" dari kemungkinan branding untuk wadah minum yang akan dipegang penggemar di area yang akan disiarkan ke ratusan juta pemirsa.

Trofi Piala Dunia.(Foto: FIFA)

Piala Dunia 2022 adalah yang pertama dalam 92 tahun sejarah turnamen yang dimainkan di negara Muslim dengan tabu sosial yang ketat seputar alkohol.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X