Formula E Resmi Diadakan di India Tahun 2023

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:30 WIB
Logo Formula E.(Foto: Twitter/ABB FIA FORMULA E WORLD CHAMPIONSHIP)
Logo Formula E.(Foto: Twitter/ABB FIA FORMULA E WORLD CHAMPIONSHIP)

DepokToday.com - Untuk pertama kalinya, Formula E akan berlangsung di India. Balapan mobil listrik itu dijadwalkan dihelat di Hyderabad pada 11 Februari 2022.

Perlombaan ini akan menjadi acara balap internasional besar diadakan di negara itu sejak Grand Prix Formula 1 India pada Oktober 2013 di Sirkuit Internasional Buddh.

Bersamaan dengan India, Brasil juga akan menyambut E-Prix untuk pertama kalinya pada 25 Maret saat Formula E dan FIA merilis kalender sementara untuk musim kesembilan mendatang (2022-2023).

“Dua fanbase motorsport besar akan menyambut E-Prix untuk pertama kalinya. Putaran 4 kejuaraan akan diadakan di Hyderabad, India, pada 11 Februari, sementara penggemar di Brasil akan melihat Sao Paulo E-Prix pada 25 Maret untuk Putaran 7," kata pihak penyelenggara dalan sebuah pernyataan yang dikutip dari Press Trust of India, Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: Balas Sindiran Anies Soal Formula E, Giring PSI: Rakyat Jadi Pesimis

Awal tahun ini, pemerintah Telangana dan pejabat Formula E telah menandatangani Letter of Intent (LoI) di Hyderabad untuk menjadi tuan rumah balapan.

Pemerintah Telangana bermaksud menjadikan negara bagian itu sebagai pusat kendaraan EV dan balapan Formula E akan membantunya mencapai tujuan tersebut.

“Kami akan terus mendorong batas internasional balap jalanan all-electric dengan E-Prix di Hyderabad dan Sao Paulo, sambil mempertahankan balapan yang sangat populer di Diriyah, Mexico City, Berlin, Monaco, Roma dan London dengan Jakarta dan Seoul sekarang. ditetapkan pada kalender," paparnya.

“Kami juga bekerja keras untuk memasukkan Cape Town dan balapan di AS ketika kalender sementara diperbarui akhir tahun ini," lanjut pernyataan itu.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Press Trust of India

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X