Pengalaman Mistis Pegawai Istana Kepresidenan: Saya Masih Ingat, Cantik Sekali

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:10 WIB
Istana Merdeka atau Istana Kepresidenan (Suara.com)
Istana Merdeka atau Istana Kepresidenan (Suara.com)

DepokToday.com – Sebagaimana bangunan tua pada umumnya, kemegahan Istana Merdeka pun rupanya tak lepas dari kisah-kisah mistis. Bahkan, pengalaman gaib tersebut juga sempat dirasakan langsung oleh mantan seorang staff Istana Kepresidenan bernama Priyo Sambadha.

Pria yang telah mengabdi selama sekira 15 tahun di Istana Kepresidenan itu mengaku, pengalaman tersebut tak bisa dilupakan, karena terjadi sangat nyata.

Lantas seperti apa kisah mistis Priyo Sambada? Berikut ulasannya.   

Priyo menjelaskan, bahwa Istana Merdeka yang ada di Jakarta adalah salah satu istana yang paling jarang ditempati presiden kala itu. Bangunan tersebut sempat lama kosong sejak ditinggal Soekarno dan keluarganya.

“Kalau pak Soeharto kan memilih tinggal di kediamannya di Cendana, pak Habibi di daerah Senayan, nah baru pas zamannya pak Abdurahman Wahid (Gus Dur) Istana Merdeka ditempati,” katanya mengutip dari chanel YouTube RJL 5 - Fajar Aditya pada Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Kisah Sopir Taksi Jadi Korban Modus Tante Kesepian, Pura-pura Ganti Lampu

Priyo mengungkapkan, Gus Dur dan keluarga memilih tinggal di Istana Kepresidenan karena jarak antara rumahnya cukup jauh, yakni di Ciganjur. Maka untuk efisiensi waktu, tenaga dan pengeluaran anggaran, Abdurrahman Wahid kemudian memboyong istri dan anak-anaknya ke Istana Kepresidenan.

Priyo sendiri sehari-harinya bertugas dibidang rumah tangga, menyiapkan segala keperluan sang presiden.

“Saya sendiri tinggal di Bekasi. Waktu itu ya saya masih di Bekasi, cuma ketika Presiden Gus Dur tinggal di Istana Merdeka akhirnya untuk efesiensi waktu ya saya tinggal di istana. Saya ditugaskan menjadi semacam asisten pribadilah,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: YouTube RJL 5 - Fajar Aditya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X