RB Leipzig Pertahankan Christopher Nkunku Sampai Tahun 2026

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:30 WIB
Christopher Nkunku yang saat ini diincar Manchester United/ (Twitter/@EuropaLeague)
Christopher Nkunku yang saat ini diincar Manchester United/ (Twitter/@EuropaLeague)

DepokToday.com - RB Leipzig telah memperpanjang kontrak penyerang Prancis dengan pencetak gol terbanyak mereka, Christopher Nkunku, hingga 2026.

Pemain berusia 24 tahun itu dalam performa luar biasa musim lalu, mencetak 35 gol, termasuk 20 di Bundesliga, ditambah 19 assist dalam 50 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilannya membuatnya mendapatkan debut di tim Prancis Maret lalu dan menarik minat dari mantan klubnya Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Baca Juga: Pemainnya Kena Dua Kartu Merah, RB Leipzig Juara DFB Pokal 2022

Nkunku masih memiliki dua tahun dalam kontrak aslinya, tetapi direktur pelaksana RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, telah mengamankan jasanya selama empat tahun lagi.

Kesepakatan baru dilaporkan mencakup kenaikan gaji yang signifikan. Majalah Kicker dan harian Jerman Bild mengklaim klausul pelepasan sekitar 60 juta euro (63 juta dolar AS atau setara Rp935 miliar) menjadi aktif musim panas mendatang.

Selebrasi pemain RB Leipzig yaitu Nkunku dan Andre Silva di turnamen DFB Pokal 3 Maret 2022 (Instagram @rbleipzig)

"Saya sangat terkesan dengan upaya klub untuk mempertahankan saya, jadi terima kasih banyak kepada mereka yang bertanggung jawab, terutama Oliver Mintzlaff, yang selalu berhubungan dekat dengan saya," kata Nkunku dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: CEO RB Leipzig: Mengapa Ada Pertandingan Sepak Bola Ketika Ada Perang?

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X