Ranking FIFA Per 23 Juni 2022, Brasil Tetap Teratas, Indonesia Naik Empat Strip

- Jumat, 24 Juni 2022 | 06:00 WIB
Pemain Brasil merayakan satu dari lima gol yang bersarang ke gawang Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan internasional.(Foto: Twitter/CBF Futebol)
Pemain Brasil merayakan satu dari lima gol yang bersarang ke gawang Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan internasional.(Foto: Twitter/CBF Futebol)

DepokToday.com - Tiga bulan setelah mengambil posisi teratas dalam Peringkat Dunia FIFA dari Belgia, Brasil tetap tak tergoyahkan di posisi teratas.

Dalam rangking terbaru yang dirilis FIFA pada Kamis, 23 Juni 2022, Brasil masih menjadi tim nomor satu dunia. Disusul Belgia yang juga bertahan di peringkat kedua. 

Argentina naik satu tangga dari urutan empat menjadi urutan tiga dengan menggeser Prancis yang tanpa kemenangan di Nations League 2022.

Baca Juga: FIFA Resmi Rilis Ranking, Timnas Indonesia Ada di Urutan Ini

Posisi kelima tetap dihuni Inggris. Spanyol dan Italia saling tukar posisi. Spanyol naik ke urutan enam, menggantikan tempat Italia yang melorot ke peringkat tujuh.

Turunnya peringkat juga dialami Portugal. Cristiano Ronaldo dkk yang sebelumnya menempati posisi delapan harus turun ke peringkat sembilan. Posisi Portugal diambil alih oleh Belanda yang naik dua strip dari urutan sepuluh.

Pertandingan Belanda vs Polandia di Nations League 2022.(Foto: Twitter/Memphis Depay)

Denmark yang tadinya tidak masuk 10 besar, kini bertengger di peringkat 10. Ini terjadi setelah Meksiko terjun bebas ke peringkat 12 yang di peringkat FIFA 31 Maret 2022 berada di posisi 9.

Baca Juga: Indonesia di Ranking FIFA, 7 ASEAN, 35 Asia, & 174 Dunia

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E Resmi Diadakan di India Tahun 2023

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:30 WIB
X