Sadio Mane Resmi Bergabung Bersama Bayern Munchen, Dikontrak Selama Tiga Tahun

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:30 WIB
Sadio Mane berseragam Bayern Munchen.(Foto: Twitter/FC Bayern Munich)
Sadio Mane berseragam Bayern Munchen.(Foto: Twitter/FC Bayern Munich)

DepokToday.com - Sadio Mane resmi bergabung bersama Bayern Munchen. Mantan eks pemain Liverpool itu dikontrak selama tiga tahun di klub Bundesliga Jerman itu.

Dengan status pemain bintang, kehadiran Sadio Mane diharapkan dapat meningkatkan serangan Bayern Munchen.

"Seringkali sebaliknya, tetapi kali ini klub Bundesliga telah merekrut pemain top Premier League," komentar majalah Jerman, Kicker, pekan lalu.

Pemain depan Senegal dilaporkan menelan biaya klub raksasa Jerman sekitar 35 juta pounds (41 juta euro, 43 juta dolar AS atau setara Rp637 miliar), hanya sedikit lebih rendah dari jumlah yang dibayarkan Liverpool untuknya pada 2016.

Baca Juga: Sadio Mane Jalani Tes Medis di Bayern Munchen

Yang terpenting bagi Bayern, Mane dapat menggantikan Lewandowski, yang menegaskan kisahnya di Munich telah berakhir saat ia mengincar kepindahan ke Barcelona, ​​atau Gnabry, yang menunda penandatanganan perpanjangan kontrak.

Dalam enam tahun di Merseyside, Mane memimpin transformasi Liverpool di bawah Jurgen Klopp dari Liga Premier Inggris juga menjadi pesaing serius untuk trofi utama.

Salah satu rekrutan besar pertama Klopp, Mane memenangkan gelar Liga Champions, Liga Premier Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Dunia AntarKlub pada waktunya di Anfield.

Mane mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk Liverpool. Permainan serba energik membuat Mane menjadi favorit di Liverpool. Dia juga bisa tampil sama baiknya dengan bermain di kedua sayap dan juga melalui tengah. Karier Mane dimulai jauh dari sorotan Allianz Arena.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E Resmi Diadakan di India Tahun 2023

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:30 WIB
X