Barcelona Rogoh Kocek Hingga Rp312 Miliar untuk Memperbaiki Stadion Olimpiade

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:00 WIB
Stadion Olimpiade Montjuic.(Foto: Barcelona tourist attraction & sights)
Stadion Olimpiade Montjuic.(Foto: Barcelona tourist attraction & sights)

DepokToday.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa klub harus menghabiskan antara 15 dan 20 juta euro untuk memperbaiki Stadion Olimpiade.

Bila dirupiahkan, Barcelona akan merogoh kocek sebesar Rp234 - Rp312 miliar. Barcelona akan memainkan musim 2023/2024 di Stadion Olimpiade menyusul direnovasinya Stadion Camp Nou.

"Kami telah berkomitmen untuk mengadaptasi fasilitas Stadion Olimpiade yang sudah dalam kondisi sangat baik, dan memodernisasi beberapa area, seperti stand pers, ruang ganti dan parkir," kata Laporta, Selasa 21 Juni 2022.

Pada bulan Desember, anggota Barcelona menyetujui klub mengambil pinjaman hingga 1,5 miliar euro (Rp23 triliun) untuk membiayai proyek renovasi, dengan 900 juta euro (Rp14 triliun( dialokasikan untuk perombakan Camp Nou.

Baca Juga: Dani Alves Hengkang dari Barcelona untuk Kedua Kalinya

Dewan Barcelona juga diberi izin pekan lalu untuk menjual sebagian dari bisnis lisensi dan merchandising dan pendapatan televisi La Liga, yang diyakini klub dapat mengumpulkan 700 juta euro (Rp10 triliun).

Barcelona masih berjuang melawan utang besar, yang mencapai lebih dari satu miliar euro (sekira Rp15 triliun) pada awal musim lalu, menyebabkan kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG).

Stadion Camp Nou milik Barcelona yang dipenuhi fans pada laga Liga Champions Wanita 2022 (instagram/fcbfemeni)

Namun Camp Nou yang berkapasitas 99.000 itu dipandang sebagai stadion bersejarah yang sangat membutuhkan perbaikan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X