Sejak Kapan Rendang Punya Agama? Ustaz Adi Hidayat: Sejak Batik dan Angklung Punya Kewarganegaraan

- Minggu, 19 Juni 2022 | 10:05 WIB
Ustaz Adi Hidayat (Foto: Istimewa)
Ustaz Adi Hidayat (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Pendakwah Ustaz Adi Hidayat atau UAH, ikut berkomentar terkai omongan sejumlah pihak yang mempertanyakan sejak kapan rendang punya agama? Sehingga tak bisa dibuat dengan olahan daging babi

Menanggapi hal itu, Ustaz Adi Hidayat mengatakan, bahwan pertanyaan rendang punya agama berlaku sejak batik, calung dan angklung punya kewarganegaraan. 

"Ada pertanyaan sejak kapan rendang itu punya agama, maka dijawab, apa jawabannya? Sejak batik, calung, angklung punya kewarganegaraan," kata Ustaz Adi Hidayat lewat channel youtube resminya dikutip pada Minggu, 19 Juni 2022. 

Baca Juga: Enam Bulan 95 Kali Kecelakaan, PT KAI Tutup 13 Perlintasan Liar, Terbaru Ini Lokasinya

UAH kemudian menganalogikan bahwa batik yang telah menjadi budaya Indonesia jika diklaim oleh negara lain maka tentu hal tersebut tidak dapat diterima.

"Kalau batik diklaim sama Malaysia mau tidak? tidak, orang Indonesia akan mengatakan batik itu budaya Indonesia, sudah melekat karena itu tidak ingin diklaim oleh negara-negara lain," jelasnya.

"Pertanyaannya sejak kapan batik punya kewarganegaraan? Kan sama saja, artinya itu adalah pertanyaan yang tidak berfaedah karena itu sudah menjadi budaya yang melekat," sambungnya.

Baca Juga: Komentar Menohok Ustaz Felix Siauw Soal Islamphobia: Zaman Now, Khilafah Malah Dikriminalisasi

Masakan rendang (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X