Ada Kendala, Wakil Wali Kota Depok Tinjau Progres Pembangunan Underpass Jalan Dewi Sartika

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:23 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (dua kiri), meninjau progres pembangunan Underpass Dewi Sartika didampingi pihak PLN, PDAM, Disrumkim dan pihak Fiber Optik.(Foto: Diskominfo Kota Depok)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (dua kiri), meninjau progres pembangunan Underpass Dewi Sartika didampingi pihak PLN, PDAM, Disrumkim dan pihak Fiber Optik.(Foto: Diskominfo Kota Depok)

DepokToday.com - Proses pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, menemui kendala.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), meninjau langsung ke lokasi pembangunan untuk mengetahui kendala tersebut.

Selain memantau progres pembangunan underpass, tinjauan ini juga untuk menyelesaikan beberapa kendala yang belum bisa tertangani.

Baca Juga: Siap-siap! Pembangunan Underpass Dewi Sartika Dimulai Maret, Pemkot dan Polres Rancang Rekayasa Lalin

“Pagi ini kami berkoordinasi dengan PUPR Jawa Barat (Jabar) dan pemborong pelaksana underpass Dewi Sartika terkait beberapa kendala yang masih ada, yang bisa menghambat pekerjaan underpass ini,” ujar IBH, sapaan akrab Imam Budi Hartono, Kamis 16 Juni 2022.

IBH mengungkapkan, kendala yang dimaksud seperti pipa PDAM yang belum bisa dipindahkan karena belum mendapat izin dari pihak PT KAI, dalam hal ini Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal tersebut bisa memperlambat proses pengerjaan.

Sketsa underpass Jalan Dewi Sartika, Depok yang akan dihadiri tokoh nasional (Foto: Istimewa)

“Saat ini akan masuk proses pengerjaan bor bawah tanah. Pekerjaan ini tidak bisa dilakukan jika pipa PDAM belum bisa dipindahkan. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak perkeretaapian, agar segera mengeluarkan surat izin,” terangnya.

Baca Juga: Underpass Dewi Sartika Siap Digarap, Tinggal Perlintasan di Citayam Nih yang Belum

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X