Menang Adu Penalti Lawan Peru, Australia Lolos ke Piala Dunia 2022

- Selasa, 14 Juni 2022 | 19:41 WIB
Pemain Australia merayakan keberhasilan Andrew Redmayne memblok tendangan pemain Peru yang membuat Australia menang dan lolos ke Piala Dunia 2022.(Foto: Twitter/Socceroos)
Pemain Australia merayakan keberhasilan Andrew Redmayne memblok tendangan pemain Peru yang membuat Australia menang dan lolos ke Piala Dunia 2022.(Foto: Twitter/Socceroos)

DepokToday.com - Australia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar usai menang dalam adu tendangan penalti melawan Peru dengan skor 5-4.

Kemenangan Australia atas Peru di pertandingan play-off interkontinental di Al Rayyan Stadium, Selasa 14 Juni 2022 dini hari WIB itu, berkat penampilan gemilang penjaga gawang, Andrew Redmayne.

Pemain berusia 33 tahun itu berjalan di sepanjang garis gawang saat para pemain Peru bersiap untuk melakukan tendangan penalti.

Dan bloknya terhadap tembakan Alex Valera memberi Australia kemenangan 5-4 setelah kedua belah pihak mengalami kebuntuan tanpa gol selama 120 menit.

Baca Juga: Ajdin Hrustic Cetak Gol Penentu Kemenangan Australia Atas UEA

Pelatih Australia, Graham Arnold, memasukkan Redmayne menggantikan kapten tim, Mathew Ryan, pada menit-menit akhir perpanjangan waktu sebagai cara untuk menghadapi adu penalti.

Martin Boyle gagal mengeksekusi penalti pertama Australia tetapi lima penalti berikutnya semuanya tepat sasaran.

Andrew Redmayne menggantikan kapten tim, Mathew Ryan.(Foto: Twitter/Socceroos)

Redmayne menari dan berjoget di sepanjang garis untuk membuat para pemain Peru bingung dan tembakan Luis Advincula membentur tiang gawang.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E Resmi Diadakan di India Tahun 2023

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:30 WIB
X