Sampai Hari Kelima, 8.702 Jemaah Haji Indonesia Sudah Berada di Madinah

- Kamis, 9 Juni 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi Kota Madinah. (Pixabay/babylass)
Ilustrasi Kota Madinah. (Pixabay/babylass)

DepokToday.com - Hingga hari kelima, Rabu 8 Juni 2022, sebanyak 8.702 jemaah haji Indonesia sudah berada di Madinah, Arab Saudi.

"Sampai hari ini, total jemaah yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci sebanyak 8.702 orang," terang Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo, di Media Center Haji, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, kemarin.

Wibowo merincikan, untuk keberangkatan jemaah haji pada hari ini (kemarin-red),  ada 1.949 orang yang akan diberangkatkan dari empat embarkasi, yaitu dua kloter dari Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG), dan masing-masing satu kloter dari embarkasi Jakarta – Bekasi (JKS), Padang (PDG), dan Solo (SOC).

Wibowo menambahkan, jemaah haji Indonesia yang berangkat pada gelombang satu seluruhnya mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Baca Juga: Sudah 5.945 Calon Jemaah Haji Berangkat ke Arab Saudi, 1 Orang Wafat Saat Tiba di Madinah

Baca Juga: Jemaah Haji Indonesia Diminta Tidak Merokok Sembarangan di Arab Saudi

Jamaah haji Indonesia melaksanakan sujud syukur setelah tiba di Bandara Internasional Amir Mohammad bin Abdul Aziz Madinah. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)

Setelah menjalani ibadah Arbain dan ziarah, mereka diberangkatkan menuju Makkah untuk melaksanakan umrah wajib dan berbagai ibadah lainnya sampai dengan selesainya seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji.

“Data jemaah sakit sebanyak dua orang dan saat ini dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. Ada satu jemaah haji wafat, berasal dari JKG-1 atas nama Suhati Rahmat Ali Binti H. Rahmat,” paparnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X