Presiden Jokowi Resmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung

- Kamis, 9 Juni 2022 | 07:00 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (kanan), berjalan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (tengah), di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.(Foto: Twitter/Joko Widodo)
Presiden RI, Joko Widodo (kanan), berjalan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (tengah), di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.(Foto: Twitter/Joko Widodo)

DepokToday.com - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), meresmikan Masjid At-Taufiq di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 8 Juni 2022.

Turut hadir dalam peresmian, Ibu Iriana Jokowi, Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung

Masjid yang berada persis di depan Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan itu, menyandang nama almarhum Muhammad Taufiq Kiemas, negarawan dan politisi yang juga suami dari Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan,” ujar Presiden.

Presiden berharap Masjid At-Taufiq setidaknya mengemban dua peran sentral yaitu sebagai tempat peribadatan dan juga pusat peradaban.

“Pasti bahwa masjid ini berperan sebagai tempat peribadatan, sebagai tempat bagi umat Islam menjalankan ibadah sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW," kata Presiden.

Namun, lanjut Presiden, Masjid At-Taufiq ini juga diharapkan menjadi pusat untuk memperkokoh peradaban Indonesia modern.

Baca Juga: Gercep Jaga Masjid dari Longsor, Kader PDIP Ini Didoakan Warga Raffles Hills Langgeng Jadi Dewan

Presiden RI, Joko Widodo, menabuh beduk tanda diresmikannya Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.(Foto: Tangkapan Layar via setkab.go.id)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X