Nations League: Dua Gol Cristiano Ronaldo Bantu Portugal Cukur Swiss 4-0

- Senin, 6 Juni 2022 | 19:51 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah cetak gol ke gawang Swiss.(Foto: Twitter/Portugal)
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah cetak gol ke gawang Swiss.(Foto: Twitter/Portugal)

DepokToday.com - Cristiano Ronaldo memimpin Portugal mengalahkan Swiss dengan skor 4-0 di pertandingan Nations League pada Senin, 6 Juni 2022 dini hari WIB.

Ronaldo mencetak dua gol dalam empat menit babak pertama dan yang ketiga dianulir oleh VAR saat Portugal menghancurkan Swiss 4-0 di Lisbon.

Striker Manchester United itu memberikan assist kepada William Carvalho untuk gol pembuka dengan Joao Cancelo melengkapi kemenangan empat kosong sehingga membawa Portugal ke puncak klasemen sementara Liga A Grup 2, dengan unggul selisih gol dari Republik Ceko.

Di Praha, Jakub Pesek membuat tuan rumah Republik Ceko unggul 1-0 sebelum Gavi menyamakan kedudukan dengan tendangan kaki kiri melengkung rendah yang merupakan rekor gol termuda pada usia 17 tahun dan 304 hari sebelum turun minum.

Jan Kuchta membuat Ceko kembali memegang kendali dengan sebuah chip halus, tetapi bek Athletic Bilbao Inigo Martinez menanduk bola pada menit terakhir untuk menyemakan hasil imbang 2-2.

“Sungguh luar biasa bisa mengatakan bahwa kami kecewa kehilangan poin melawan Spanyol,” kata kapten Republik Ceko, Tomas Soucek.

Baca Juga: Nations League: Portugal Imbang dengan Spanyol, Erling Haaland Bawa Norwegia Taklukan Serbia

"Jika seseorang memberi tahu kami bahwa kami akan memiliki empat poin sebelum dua pertandingan ini, kami akan mengambilnya. Kami telah memulai dengan baik dan menantikan pertandingan berikutnya," tambahnya.

Gavi berlari usai mencetak gol penyeimbang 1-1 saat Spanyol jumpa Republik Ceko di pertandingan Nations League.(Foto: Twitter/Seleccion Espanola de Futbol)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X