Pelatih: Brasil Tidak Andalkan Neymar untuk Menangkan Pertandingan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 21:24 WIB
Neymar.(Foto: CBF Futebol)
Neymar.(Foto: CBF Futebol)

DepokToday.com - Pelatih Brasil, Tite, menegaskan tidak lagi mengandalkan superstarnya, Neymar, untuk memenangkan pertandingan, Minggu 5 Juni 2022.

Neymar menggarisbawahi pentingnya bagi Brasil dengan mencetak gol ke-72 dan ke-73 dalam karirnya di Brasil dalam kemenangan 5-1 atas Korea Selatan di Seoul, Kamis 2 Juni 2022.

Dua gol Neymar itu membawanya dalam jarak mencolok dari rekor Pele yang legendaris dari 77 gol selama membela Brasil.

Tite mengecilkan ketergantungan Brasil pada Neymar saat timnya bersiap menghadapi Jepang dalam pertandingan persahabatan di Tokyo, pada hari Senin, 6 Juni 2022 sore WIB.

"Saya sudah lama memimpin tim nasional, dan selama itu saya membuat banyak kesalahan dan juga membuat beberapa keputusan bagus," kata Tite.

"Kami memiliki generasi baru yang datang dan satu hal baik yang telah saya lakukan adalah mencoba banyak pemain. Sekarang kami tidak begitu bergantung pada satu pemain penyerang," tambah Tite.

Brasil memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo yang tertunda akibat pandemi tahun lalu. Tim Samba mengalahkan Spanyol 2-1 di final setelah perpanjangan waktu.

Pemain Olimpiade seperti Richarlison dan Bruno Guimaraes telah masuk ke skuad senior Tite, dan asisten pelatih Cesar Sampaio mengatakan itu adalah masalah yang membahagiakan.

Baca Juga: Cetak Dua Gol Saat Brasil Kalahkan Korea Selatan 5-1, Neymar Dekati Rekor Pele

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X