Carlos Tevez Umumkan Gantung Sepatu pada Usia 38 Tahun

- Minggu, 5 Juni 2022 | 08:19 WIB
Carlos Tevez.(Foto: Twitter/Carlitos Tevez)
Carlos Tevez.(Foto: Twitter/Carlitos Tevez)

DepokToday.com - Mantan pemain depan Argentina, Carlos Tevez, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain bola pada hari Sabtu, 4 Juni 2022.

Calos Tevez gantung sepatu tanpa klub karena selama setahun terakhir, musim 2021-2022, dia tidak bermain untuk klub sepak bola manapun.

Klub terakhir yang dibelanya adalah Boca Juniors pada musim 2018-2021, setelah bermain bersama Shanghai Shenhua di musim 2016-2018.

"Saya pensiun, sudah dikonfirmasi," kata pria berusia 38 tahun itu kepada America TV di Argentina.

"Sebagai pemain, saya memberikan semua yang saya miliki di hati saya dan itu membuat saya berdamai dengan diri saya sendiri," ujar pemain yang mengawali karir seniornya di Boca Juniors itu.

Carlos Tevez bermain 76 kali untuk Argentina, termasuk di dua Piala Dunia, dan merupakan bagian dari tim peraih medali emas di Olimpiade 2004 di Athena.

Di level klub, ia memulai dan mengakhiri karirnya bersama Boca Juniors, memenangkan Copa Libertadores pada tahun 2003, tetapi di antaranya ia menikmati kesuksesan besar dan tidak sedikit kontroversi di Inggris dan Italia.

Pada tahun 2006 ia bergabung dengan West Ham tetapi transfer berikutnya ke Manchester United, setahun kemudian terperosok dalam perselisihan 'kepemilikan pihak ketiga' yang mendorong perubahan pada peraturan Liga Premier Inggris dan FIFA sehubungan dengan kontrak pemain.

Baca Juga: Giorgio Chiellini Resmi Pensiun dari Timnas Italia Setelah Dikalahkan Argentina di Wembley

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X