Setelah Sukses di Jakarta, Formula E Targetkan Gelar Balapan di India Tahun Depan

- Minggu, 5 Juni 2022 | 07:16 WIB
Salah satu pendiri Formula E, Alberto Longo (kiri), bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di sirkuit Formula E Jakarta.(Foto: Facebook Anies Baswedan)
Salah satu pendiri Formula E, Alberto Longo (kiri), bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di sirkuit Formula E Jakarta.(Foto: Facebook Anies Baswedan)

DepokToday.com - Salah satu pendiri Formula E, Alberto Longo, melihat masa depan jangka panjang untuk balapan kejuaraan dunia all-electric di India.

Alberto Longo bahkan yakin bahwa rintangan birokrasi dan masalah perpajakan yang telah mendorong Formula 1 keluar dari negara itu, tidak akan menggagalkan rencana mereka.

Alberto Longo juga mengatakan, seri ini mungkin sulit untuk mencapai popularitas yang dinikmati oleh Formula 1, tetapi itu sudah lebih relevan.

Berbicara di sela-sela balapan Formula E pertama di Jakarta, Longo terdengar percaya diri untuk pergi ke Hyderabad, salah satu kota di India, tahun depan. Balapan mobil listrik pertama di India diperkirakan akan berlangsung pada 11 Februari 2022.

"India adalah pasar besar bagi kami, pasar tingkat 1 bagi kami. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tetapi niatnya adalah untuk tinggal di sana dalam waktu yang lama," kata Alberto Longo.

"Ini bukan kontrak 20 tahun untuk memulai. Ini akan menjadi kesepakatan jangka menengah dan mudah-mudahan kami memperpanjangnya empat atau lima tahun," sambung Alberto Longo.

Formula 1 datang ke India pada tahun 2011 tetapi hanya dapat bertahan selama tiga musim karena masalah kesehatan keuangan dan perpajakan promotor.

Suasana balapan Formula E Jakarta.(Foto: Facebook Anies Baswedan)

Baca Juga: Presiden Jokowi Puji Habis Ajang Balap Formula E: Ini Event Masa Depan

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Press Trust of India

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bima Memang Sakti

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
X