Pertandingan Finalissima Italia vs Argentina Penutup Karir Sepak Bola Giorgio Chiellini

- Rabu, 1 Juni 2022 | 13:09 WIB
Giorgio Chiellini.(Foto: Twitter/Nazionale Italiana)
Giorgio Chiellini.(Foto: Twitter/Nazionale Italiana)

DepokToday.com - Pertandingan finalissima antara Italia vs Argentina di Stadion Wembley, Kamis 2 Juni 2022 dini hari WIB, jadi penutup karir sepak bola Giorgio Chiellini.

Kick-off pertandingan Italia, sang juara Eropa 2020, kontra Argentina, pemenang Copa America 2021, berlangsung pada pukul 01:45 WIB.

Kembalinya Italia ke Stadion Wembley setelah satu tahun pasca kemenangan Piala Eropa melawan Inggris, dipercaya Chiellini akan indah untuk mengakhiri karir internasionalnya melawan Argentina.

Pemain berusia 37 tahun itu adalah sosok kunci, baik sebagai kapten maupun bek, ketika Italia mengalahkan tuan rumah Inggris melalui adu penalti di final turnamen yang tertunda sekitar 12 bulan karena pandemi virus corona.

Menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana, Chiellini akan membuat pertandingan ke-117 bersama Italia sejak bergabung tahun 2004.

Manajer Italia, Roberto Mancini, kemungkinan akan memasukkan sejumlah bintang Piala Eropa 2020-nya dalam starting XI untuk pertandingan yang dia katakan mewakili akhir dari sebuah siklus.

Italia mengejutkan publik dimana mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun ini yang berlangsung di Qatar.

Ketika ditanya tentang mengakhiri karir internasionalnya melawan Argentina, Chiellini mengatakan kepada UEFA.com bahwa hal itu indah.

Baca Juga: Chiellini: Jarak Italia dengan Juara Piala Eropa 2020 Satu Sentimeter

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X