Proses Penjualan Chelsea ke Konsorsium Todd Boehly akan Tuntas pada Hari Senin

- Minggu, 29 Mei 2022 | 23:31 WIB
Logo Chelsea.(Foto: Tangkapan layar Twitter Chelsea FC)
Logo Chelsea.(Foto: Tangkapan layar Twitter Chelsea FC)

DepokToday.com - Proses penjualan Chelsea ke sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly akan tuntas pada hari Senin, 30 Mei 2022 besok.

Pemerintah Inggris dan Liga Premier Inggris telah menyetujui pengambilalihan Chelsea dari Roman Abramovich ke Todd Boehly senilai 4,25 miliar euro (5,3 miliar dolar AS atau setara Rp77 triliun).

Chelsea dimasukkan ke pasar penjualan pada awal Maret 2022, beberapa hari sebelum pemilik Roman Abramovich diberi sanksi oleh pemerintah Inggris menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Pemerintah Inggris menggambarkan Abramovich sebagai bagian dari lingkaran dalam Presiden Rusia, Vladimir Putin. Abramovich juga menjadi sasaran sanksi Uni Eropa.

Baca Juga: Dewan Liga Premier Inggris Setujui Todd Boehly Membeli Chelsea

"Klub Sepak Bola Chelsea dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan final dan definitif telah ditandatangani tadi malam untuk menjual klub ke konsorsium Todd Boehly/Clearlake Capital," kata klub dalam sebuah pernyataan, Sabtu 28 Mei 2022.

“Diharapkan transaksi akan selesai pada hari Senin," lanjut pernyataan tersebut.

Profil dan Biodata Todd Boehly, miliarder asal Amerika Serikat banyak dicari resmi akusisi Chelsea FC dari tangan Roman Abramovich. (IMAGO - Zuma Wire)

Konsorsium pembeli Chelsea ini dipimpin oleh Todd Boehly, tetapi perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di California Clearlake Capital akan memiliki mayoritas saham di klub tersebut.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X