Gelar Juara ke-14 Liga Champions Real Madrid Tidak Lepas dari Aksi Heroik Thibaut Courtois

- Minggu, 29 Mei 2022 | 18:47 WIB
Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, ketika menggagalkan peluang emas hasil tendangan Mohamed Salah.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)
Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, ketika menggagalkan peluang emas hasil tendangan Mohamed Salah.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

DepokToday.com - Kemenangan final Liga Champions Real Madrid 1-0 atas Liverpool di Stade de France, Paris, tidak lepas dari aksi heroik Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois menunjukkan pentingnya memiliki penjaga gawang kelas atas saat kiper Belgia itu menghasilkan serangkaian penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya tim Jurgen Klopp mencetak gol.

Berkat penampilan gemilang Thibaut Courtois di bawah mistar, Real Madrid akhirnya meraih kemenangan tipis 1-0 yang membuat mereka mengangkat trofi ke-14 kalinya.

"Ketika seorang penjaga gawang adalah man of the match, Anda tahu ada yang salah dengan tim lain," aku pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Vinicius Junior mungkin telah mencetak satu-satunya gol di Stade de France, pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB, sebelum satu jam pertandingan, tetapi kemenangan Real Madrid tidak akan mungkin terjadi tanpa Courtois.

Baca Juga: Real Madrid Juara Liga Champions 2022, Koleksi Trofi 'Si Kuping Besar' Bertambah Jadi 14

Thibaut Courtois mencium trofi Liga Champions 2022.(Foto: Twitter/UEFA Champions League)

Dia dikreditkan dengan total sembilan penyelamatan, termasuk lengan kuat yang luar biasa untuk menepis tendangan Mohamed Salah di akhir pertandingan.

Namun, Courtois mengakui bahwa menggagalkan peluang gol dari Sadio Mane adalah yang paling penting.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X