Dewan Liga Premier Inggris Setujui Todd Boehly Membeli Chelsea

- Rabu, 25 Mei 2022 | 18:36 WIB
Todd Boehly, calon pemilik baru Chelsea.(Twitter/chelseafanindo)
Todd Boehly, calon pemilik baru Chelsea.(Twitter/chelseafanindo)

DepokToday.com - Dewan Liga Premier Inggris menyetujui dibelinya Chelsea oleh pebisnis kaya asal Amerika Serikat (AS), Todd Boehly.

Sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly, salah satu pemilik bisbol Los Angeles Dodgers, telah menyetujui kesepakatan rekor pembelian senilai 4,25 miliar euro (5,3 miliar dolar AS setara Rp77 tirilun) untuk membeli klub London itu dari pemilik Roman Abramovich pada 7 Mei 2022.

"Dewan Liga Premier hari ini telah menyetujui usulan pengambilalihan Klub Sepak Bola Chelsea oleh Konsorsium Todd Boehly/Clearlake," sebut pernyataan Liga Premier Inggris pada hari Selasa, 24 Mei 2022 waktu setempat.

"Pembelian tetap tunduk pada Pemerintah (Inggris) yang mengeluarkan lisensi penjualan yang diperlukan dan penyelesaian yang memuaskan dari tahap akhir transaksi," sambung pernyataan itu.

Sumber pemerintah yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada Asosiasi Pers Inggris bahwa pejabat ingin semuanya diselesaikan pada hari Selasa, sehingga Chelsea dapat memenuhi semua tenggat waktu pendaftaran untuk kompetisi musim depan.

Baca Juga: Aset Roman Abramovich Dibekukan, Rencana Menjual Chelsea Jadi Berantakan

Lambang Chelsea.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

"Kami sekarang percaya semua orang akan siap untuk mengeluarkan lisensi yang diperlukan. Rintangan terakhir yang tersisa bermuara pada sejumlah detail teknis akhir yang sedang dibahas dengan klub," kata sumber tersebut.

Menyelesaikan pembelian telah menjadi proses yang panjang karena kekhawatiran pemerintah atas potensi Abramovich untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E Resmi Diadakan di India Tahun 2023

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:30 WIB
X