Timnas Indonesia U-23 Rebut Medali Perunggu Sepak Bola SEA Games 2022

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:01 WIB
Skor akhir pertandingan tempat ketiga SEA Games 2022 antara Malaysia vs Indonesia.(Foto: Twitter/ASEAN FOOTBALL)
Skor akhir pertandingan tempat ketiga SEA Games 2022 antara Malaysia vs Indonesia.(Foto: Twitter/ASEAN FOOTBALL)

DepokToday.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil merebut medali perunggu sepak bola SEA Games 2022 usai mengalahkan Malaysia melalui adu tendangan penalti.

Pertandingan perebutan tempat ketiga antara timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu 22 Mei 2022 sore WIB.

Setelah Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia bermain imbang tanpa gol di babak pertama, anak asuh Shin Tae-yong berhasil unggul satu nol yang dicerak Ronaldo Joybera pada menit 69.

Tertinggal 1-0, Malaysia kemudian menekan Indonesia dengan serangan dari berbagai arah. Hasilnya pun positif, tendangan Haddi Fayyadh membentur bek Indonesia mengubah arah bola yang membuahkan gol penyeimbang 1-1 di menit 82.

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games 2022: Indonesia vs Malaysia, Menang Dapat Medali Perunggu

Tidak ada gol lagi yang tercipta setelah Malaysia bisa menyamakan kedudukan. Pertandingan kemudian langsung dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Dari lima penendang penalti Malaysia, dua di antaranya berhasil dibaca oleh kiper Indonesia, Ernando Ari. Selebihnya masuk ke gawang skuat Garuda Muda.

Sementara Indonesia hanya gagal satu kali karena tendangan Asnawi Mangkualam membentur mistar. 

Keempat penendang penalti selanjutnya sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, termasuk penentu kemenangan Indonesia, Marc Klok, yang menmbuat skor berubah 4-3.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wayne Rooney Lepas Jabatan Pelatih Derby County

Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:00 WIB
X