Josep Guardiola: Menjuarai Liga Premier Inggris Lebih Sulit dari Mengangkat Trofi Liga Champions

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:35 WIB
Josep Guardiola.(Foto: Twitter/Manchester City)
Josep Guardiola.(Foto: Twitter/Manchester City)

DepokToday.com - Bos Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan memenangkan Liga Premier Inggris lebih sulit daripada mengangkat trofi Liga Champions.

Manchester City berada di ambang meraih gelar juara Liga Premier Inggris keempat mereka dalam lima musim.

Syaratnya, Manchester City wajib menang di Stadion Etihad atas Aston Villa dalam pertandingan terakhir mereka musim ini pada hari Minggu 22 Mei 2022 malam WIB.

Kemenangan melawan anak asuh Steven Gerrard itu sudah cukup bagi Manchester City untuk dinobatkan sebagai juara Liga Premier Inggris 2021-2022,  terlepas dari hasil pertandingan Liverpool melawan Wolves di Stadion Anfield. 

Liverpool, yang telah memenangkan Piala Liga Inggris dan Piala FA musim ini, masih bisa menambahkan lebih banyak trofi ke lemari trofi mereka musim ini dengan mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions.

The Merseysiders, julukan Liverpool, telah dimahkotai sebagai juara Eropa enam kali, sebuah kehormatan yang tidak pernah diraih Manchester City sepanjang sejarah mereka, bahkan saat dilatih Guardiola sejak 2016.

Baca Juga: Mengintip Peluang Juara Liga Premier Inggris dan Serie A Akhir Pekan Ini

Manchester City bermain imbang 2-2 dengan West Ham.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol, yang membawa Barcelona meraih dua gelar Liga Champions, mengatakan memenangkan Liga Premier lebih sulit daripada mencapai puncak pertandingan antarklub Eropa.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E Resmi Diadakan di India Tahun 2023

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:30 WIB
X