Bulan Depan, FIFA Berencana Umumkan Amerika Utara Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2026

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:48 WIB
Logo FIFA.(Foto: Istimewa)
Logo FIFA.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - FIFA pada hari Jumat, 20 Mei 2022, berencana mengumumkan tuan rumah Piala Dunia 2026 di Amerika Utara pada 16 Juni 2022 di New York.

FIFA diharapkan untuk memilih tiga tempat masing-masing di Meksiko dan Kanada untuk pertama kalinya Piala Dunia digelar oleh tiga negara tuan rumah bersama.

Sementara sisanya berada di Amerika Serikat (AS), di mana 60 pertandingan direncanakan digelar termasuk babak perempat final.

FIFA menganugerahkan turnamen - yang akan menjadi Piala Dunia 48 tim pertama - pada Juni 2018. Proses pemilihan tempat sejak itu diperlambat oleh pandemi COVIDA-19.

Baca Juga: FIFA Kebanjiran Permintaan 17 Juta Tiket Menonton Piala Dunia 2022

Baca Juga: Dapat Rangking 160 Dunia FIFA, Timnas Indonesia Ada di Posisi Ini untuk Tingkat Asia

Tempat yang sedang dipertimbangkan di Meksiko termasuk Estadio Azteca yang ikonik serta stadion di Guadalajara dan Monterrey. Penawaran dari Kanada adalah BMO Field Toronto serta tempat-tempat di Edmonton dan Vancouver.

Selain tempat-tempat di area Los Angeles, calon tuan rumah AS termasuk Dallas, Atlanta, Cincinnati, Denver, New York/New Jersey, Foxborough di Massachusetts, Houston, Kansas City, Miami, Nashville, Orlando, Philadelphia, San Francisco, dan Seattle.

FIFA mengatakan keputusan tentang tempat, yang di AS mencakup serangkaian stadion NFL yang canggih serta tempat-tempat ikonik seperti Rose Bowl, akan mempertimbangkan faktor yang lebih luas termasuk infrastruktur umum dan dampak keuangan serta keberlanjutan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X