Pierre Emerick Aubameyang Pensiun dari Tim Nasional Gabon

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:04 WIB
Perkenalan Aubameyang di Barcelona
Perkenalan Aubameyang di Barcelona

DepokToday.com - Federasi Sepak Bola Gabon (FEGAFOOT) menyatakan striker Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang, telah pensiun dari tim nasional, Rabu 18 Mei 2022.

FEGAFOOT mengatakan telah menerima surat dari Pierre-Emerick Aubameyang, Selasa 17 Mei 2022.

Pierre-Emerick Aubameyang, selain striker Barcelona, dia juga kapten tim nasional Gabon yang telah bermain untuk tim nasional selama 13 tahun.

Federasi sepak bola Gabon menerbitkan bagian dari surat Aubameyang, di mana dia berterima kasih kepada masyarakat Gabon, pelatihnya, rekan satu timnya dan ayahnya, yang juga bermain untuk Gabon pada 1980-an dan 90-an.

“Harapan untuk membuatnya bangga dengan mengenakan warna kami,” tulis Aubameyang dalam suratnya.

Baca Juga: La Liga Spanyol: Hat-trick Aubameyang Memastikan Kemenangan Barcelona atas Valencia

Aubameyang yang berusia 32 tahun bermain 72 kali untuk tim nasional Gabon dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya dengan 30 gol.

Dengan Aubameyang sebagai jantung tim, Gabon mencapai perempat final Piala Afrika 2012 untuk menyamai performa terbaiknya di sepak bola internasional.

Turnamen terakhir Aubameyang dengan Gabon adalah kekecewaan pahit, ketika ia tertular COVID-19 pada awal Piala Afrika tahun ini di Kamerun, dan dia harus mundur dari turnamen tanpa bermain setelah didiagnosis menderita penyakit jantung.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wayne Rooney Lepas Jabatan Pelatih Derby County

Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:00 WIB
X