Liga Premier Inggris: Newcastle Hancurkan Impian Arsenal Tampil di Liga Champions Musim Depan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:02 WIB
Skor akhir pertandingan Newcastle vs Arsenal.(Foto: Twitter/Arsenal)
Skor akhir pertandingan Newcastle vs Arsenal.(Foto: Twitter/Arsenal)

DepokToday.com - Newcastle menghancurkan impian Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan, setelah memetik kemenangan 2-0 atas tim London Utara.

Kekalahan ini tampaknya akan membuat Arsenal kehilangan kesempatan berlaga di Liga Champions untuk musim keenam berturut-turut.

Tottenham Hotspur, rival sekota Arsenal, tetap unggul dua poin di atas mereka di tempat keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021-2022.

Tottenham Hotspur hanya membutuhkan hasil imbang ke Norwich yang sudah terdegradasi pada hari Minggu, 22 Mei 2022, untuk mengamankan finis empat besar berkat keunggulan selisih gol mereka.

Dampak lainnya akibat kekalahan Arsenal juga menjamin posisi Chelsea di urutan ketiga klasemen Liga Premier Inggris, sekaligus mengamankan tiket The Blues di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Arsenal & Liverpool Menang, Manchester City Imbang

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan Liga Premier Inggris, Arsenal Terpuruk

Gol bunuh diri Ben White dan gol telat Bruno Guimaraes pada menit 85 membuat Arsenal tumbang di Stadion St James' Park, Selasa 17 Mei 2022 dini hari WIB.

"Malam yang sangat sulit untuk ditelan. Newcastle pantas menang dengan nyaman. Mereka jauh lebih baik sejak menit pertama, kami tidak memiliki apa-apa dalam permainan," kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E Resmi Diadakan di India Tahun 2023

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:30 WIB
X