Berhasil Juarai Piala FA 2022, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Serukan Quadruple

- Minggu, 15 Mei 2022 | 21:16 WIB
Skuad Liverpool merayakan gelar juara Piala FA 2022. (Foto Twitter @LFC)
Skuad Liverpool merayakan gelar juara Piala FA 2022. (Foto Twitter @LFC)

DepokToday.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyerukan quadruple setelah timnya berhasil menjadi juara Piala FA 2021-2022 di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu 14 Mei 2022 malam WIB.

Seruan Jurgen Klopp kepada anak asuhnya ini bukan main-main karena mereka tinggal dua langkah lagi mencapai quadruple (juara empat kali) dalam satu musim.

Tim asuhan Jurgen Klopp menang 6-5 dalam adu penalti melawan Chelsea menyusul hasil imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu selesai.

Kostas Tsimikas mencetak penalti yang menentukan setelah Alisson Becker menyelamatkan upaya Mason Mount, memicu perayaan liar dari Jurgen Klopp dan para pemainnya.

Setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final Piala Liga Inggris pada bulan Februari 2022, Liverpool tetap bersaing untuk menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan keempat trofi utama dalam satu musim.

The Reds menghadapi Real Madrid di final Liga Champions di Paris pada 28 Mei 2022 dan masih memiliki peluang untuk mengejar pemimpin Liga Premier Inggris, Manchester City.

Liverpool tertinggal tiga poin dari City dengan dua pertandingan tersisa untuk kedua tim. City melakukan perjalanan ke West Ham pada hari Minggu, sebelum Liverpool kembali beraksi di Southampton pada hari Selasa.

Baca Juga: Final Piala FA: Bentrokan Kedua Kalinya Chelsea dengan Liverpool di Stadion Wembley

Jurgen Klopp.(Foto: Twitter/Liverpool)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Formula E Resmi Diadakan di India Tahun 2023

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:30 WIB
X