Manchester City Buatkan Patung Sergio Aguero untuk Mengenang Gol Bersejarah ke Gawang QPR

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:07 WIB
Sergio Aguero berdiri di depan patung selebrasinya saat mencetak gol penting yang membawa Manchester City juara Liga Premier Inggris 2011-2012.(Foto: Twitter/Manchester City)
Sergio Aguero berdiri di depan patung selebrasinya saat mencetak gol penting yang membawa Manchester City juara Liga Premier Inggris 2011-2012.(Foto: Twitter/Manchester City)

DepokToday.com - Sergio Aguero mengaku berterima kasih kepada Manchester City saat mantan klubnya membuatkan patung dirinya merayakan gol bersejarah.

Gol Sergio Aguero pada menit akhir pertandingan melawan Queens Park Rangers (QPR) yang memastikan Manchester City menyabet gelar Liga Premier Inggris di Stadion Etihad pada tahun 2012.

Gol menit ke-93 yang dicetak penyerang Argentina itu memberi Manchester City gelar juara Liga Premier Inggris pertama mereka sejak 1968.

Hari Jumat, 13 Mei 2022, menandai ulang tahun ke 10 kontribusi dramatis Aguero untuk kebangkitan City, yang sekarang mencakup lima juara liga di bawah pemilik klub yang berbasis di Abu Dhabi.

Aguero kemudian mencetak rekor 260 gol untuk City sebelum pergi bergabung dengan Barcelona tahun lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu pensiun pada bulan Desember 2021 karena penyakit jantung, tetapi status legendarisnya di City sekarang akan diabadikan dengan patung di luar lapangan.

Patung Sergio Aguero di luar Stadion Etihad.(Foto: Twitter/Manchester City)

Baca Juga: Karena Masalah Ini, Sergio Aguero Berhenti Main Bola

Sergio Aguero menandatangani boks bertuliskan 93:20 yang merupakan menit ketika ia mencetak gol ke gawang QPR.(Foto: Twitter/Manchester City)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenangan Piala FA Pertama Liverpool Sejak 2006

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:43 WIB
X