Gubernur Jawa Barat Buka Puasa di Rumah Warga Bandung, Santap Kolak Pisang Diiringi Kicauan Burung Lovebird

- Senin, 4 April 2022 | 23:50 WIB
Ridwan Kamil (dua kiri) ketika berbuka puasa bersama di rumah warga Kota Bandung.(Foto: Humas Jawa Barat)
Ridwan Kamil (dua kiri) ketika berbuka puasa bersama di rumah warga Kota Bandung.(Foto: Humas Jawa Barat)

DepokToday.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, buka puasa di rumah seorang warga di kawasan Kelurahan Cijarua, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Senin 4 April 2022.

Warga Bandung yang beruntung itu adalah Dedi Rukmana. Senyum sumringah terpancar dari wajah si empunya rumah dan keluarganya. 

Mereka sama sekali tidak menyangka bahwa hari ini rumahnya yang cuma berukuran 2x3 meter disambangi gubernur Jawa Barat sambil berbuka puasa juga. 

Dikutip Hops.ID dari Humas Jawa Barat, Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--bersama Dedi Rukmana dan keluarga sama-sama menyantap takjil kolak pisang.

Setelah itu, di saat mengobrol, burung lovebird peliharaan Dedi terus berkicau. Kang Emil pun melontarkan pertanyaan. "Burung apa ini 'teh'?" tanya Kang Emil.

Salah satu dari keluarga Dedi lantas menjawab "Lakbert, pak."

Mendengar jawaban itu Kang Emil pun tersenyum. "Lovebird, pak, "sanes" (bukan) lakbert," sambung Kang Emil.

Obrolan hangat tersebut berlangsung cukup lama. Selain membahas soal burung lovebird, Gubernur menjelaskan kepada keluarga Dedi bahwa permasalahan minyak goreng akan segera ditangani dengan hadirnya aplikasi Sapa Warga. 

Mengakhiri buka puasa bersama dengan Dedi, Gubernur mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk meningkatkan ibadah dalam menjalani bulan Ramadhan tahun ini. 
 
"Dari rumah Pak Dedi Rukmana saya mengucapkan selamat berbuka puasa. Buat warga Jawa Barat tetap semangat beribadahnya, tingkatkan kesabarannya dan tahan godaan-godaan. Insyaallah didoakan bertemu lagi dengan Ramadan tahun depan," ucap Kang Emil.(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: Humas Jawa Barat, HopsID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X