Program ISMA Vol.6 Upaya Sekolah Islam Dian Didaktika Gali Bakat Sineas Pelajar

- Selasa, 29 Maret 2022 | 15:23 WIB
Cinema Education sebagai pembuka kick-off ISMA bersama para narasumber.(Foto: Istimewa)
Cinema Education sebagai pembuka kick-off ISMA bersama para narasumber.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com-Sekolah Islam Dian Didaktika menggelar kegiatan kick-off program Indonesian Students Movie Awards (ISMA) Vol.6 pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Didahului dengan Cinema Education yang merupakan rangkaian pembuka kompetisi ISMA untuk tingkat nasional, kegiatan ini terbagi menjadi tiga kategori, yaitu workshop film untuk jenjang SMP, workshop animasi untuk jenjang SMA, dan workshop film untuk jenjang SMA.

Kegiatan Cinema Education merupakan bentuk sumbangsih Dian Didaktika untuk pengembangan sineas pelajar di Indonesia serta sebagai perkenalan acara ISMA Vol.6, yang bertepatan dengan momentum peringatan Hari Film Nasional pada 30 Maret 2022.

Festival Director ISMA Vol.6,  Azizah Nurul Hikmah, menuturkan, Cinema Education tahun ini mengusung tema The Suitable Film Production For Middle School Students.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengundang sineas muda Indonesia yang memiliki segudang prestasi.

Baca Juga: Dua Kali Kunjungi KBQT Salatiga, Ini Tujuan Sekolah Islam Dian Didaktika Kota Depok

"Kita mengundang Bintang Rizky Utama, Sutradara dan Character Animator Series Nussa dan Series Rarra yang diproduksi oleh The Little Giantz,” terang siswa kelas XI IPS itu dalam sambutannya.

M. Reza Fahriyansyah.(Foto: Istimewa)

Selain itu, kata dia, hadir juga Rayhan Syafiq Renaldi seorang sutradara film pendek yang saat ini adalah owner Production Houses Lucro Studio, kemudian M. Reza Fahriyansyah, seorang penulis dan sutradara film pendek muda Indonesia dengan prestasi tingkat nasional dan internasional.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X