Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid vs PSG, Apa yang Terjadi Selanjutnya?

- Rabu, 9 Maret 2022 | 10:00 WIB
Pemain Real Madrid ketika merayakan sebuah gol.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F.)
Pemain Real Madrid ketika merayakan sebuah gol.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F.)

DepokToday.com-Carlo Ancelotti sudah cukup lama mengetahui bahwa ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi Real Madrid.

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), dengan semua keributan, drama dan intrik, akan membawa makna yang lebih besar bagi presiden Madrid, Florentino Perez, daripada 39 pertandingan lainnya sejauh musim ini.

Pada tahun 2018, Zinedine Zidane meluncurkan seluruh karir kepelatihannya dengan memenangkan pertempuran besar seperti ini.

Tidak peduli bahwa Real Madrid selesai hampir 20 poin di belakang Barcelona di La Liga. Zidane membawa timnya melewati empat klub kelas berat Eropa di babak sistem gugur – PSG, Juventus, Bayern Munchen, dan Liverpool (laga final), sehingga Zizou langsung dipuji sebagai seorang jenius.

Jika kesuksesan di Eropa bisa menjadi alasan kegagalan domestik di Real Madrid, kebalikannya juga benar.

Namun, memenangkan La Liga musim ini mungkin tidak cukup untuk mencegah pertanyaan serius diajukan tentang arah klub, jika PSG merayakannya di Santiago Bernabeu.

Ancelotti tahu tuntutan lebih baik dari siapa pun. Dia mengalaminya pada tahun 2015, setelah memimpin Madrid ke 'La Decima' yang didambakan--mahkota Liga Champions ke-10--kemudian dipecat pada musim berikutnya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Cedera Ringan Menjelang Pertandingan PSG Melawan Real Madrid

Baca Juga: Hasil Liga Champions UEFA: PSG Punya Peluang Besar, Tapi Harapan Real Madrid Tidak Hilang!

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X