Titah FIFA untuk Pesepakbola dan Pelatih Asing yang Nyari Duit di Rusia dan Ukraina

- Selasa, 8 Maret 2022 | 15:54 WIB
Logo FIFA.(Foto: Istimewa)
Logo FIFA.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com-FIFA mengizinkan pesepakbola dan pelatih asing yang bekerja di Rusia dan Ukraina untuk menangguhkan sementara kontrak mereka dan pindah ke tempat lain. 

Badan-badan olahraga telah melarang Rusia dari kompetisi internasional setelah invasi ke Ukraina, dan FIFA mengatakan langkah-langkah baru itu dirancang "untuk memfasilitasi kepergian pemain dan pelatih asing dari Rusia" jika mereka ingin pergi.

"Pemain dan pelatih asing akan memiliki hak untuk secara sepihak menangguhkan kontrak kerja mereka hingga akhir musim di Rusia (30 Juni)," kata badan sepak bola dunia itu dalam sebuah pernyataan.

"Pemain dan pelatih akan dianggap 'habis kontraknya' hingga 30 Juni 2022 dan karena itu bebas menandatangani kontrak dengan klub lain tanpa menghadapi konsekuensi apa pun," sambungnya.

Baca Juga: FIFA dan UEFA Kompak Larang Rusia Main Sepak Bola di Kompetisi Internasional

Baca Juga: Diusir dari Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Rusia akan Melakukan Hal Ini

Aksi Kopasgat TNI AU selamatkan WNI di Ukraina (Foto: Infokomando.official)

Kontrak akan ditangguhkan hingga akhir musim ini sehingga para pemain dan pelatih dapat bekerja di tempat lain, dan mereka kemudian bebas untuk pindah secara permanen musim depan.

FIFA menjelaskan langkah itu terutama untuk memberi pemain dan pelatih kesempatan untuk bekerja dan menerima gaji, dan untuk melindungi klub Ukraina yang dihentikan oleh invasi.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X