Formula 1: Max Verstappen Perpanjang Kontrak Lima Tahun dengan Red Bull, Nominalnya Bikin Ngiler

- Kamis, 3 Maret 2022 | 22:33 WIB
Max Verstappen.(Foto: Twitter/F1)
Max Verstappen.(Foto: Twitter/F1)

DepokToday.com-Juara dunia Formula 1, Max Verstappen, telah menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun dengan Red Bull, pada hari Kamis 3 Maret 2022.

Kesepakatan itu, yang dilaporkan bernilai hingga 40 juta euro (54 juta dolar AS atau setara Rp778 miliar) per musim, akan membuat pembalap Belanda itu tetap bersama tim hingga akhir 2028.

Kontrak pemain berusia 24 tahun saat ini akan berakhir pada akhir musim depan, tetapi ia telah dihargai karena mengalahkan juara tujuh kali Lewis Hamilton untuk mendapatkan gelar juara tahun lalu.

Red Bull yang berbasis di Inggris mengatakan dalam pernyataan mereka perpanjangan lima tahun itu "selain kesepakatan asli yang mencakup musim 2023".

"Saya sangat menikmati menjadi bagian dari tim Red Bull Racing, jadi memilih bertahan hingga musim 2028 adalah keputusan yang mudah," kata Verstappen, yang akan memulai mempertahankan gelarnya akhir bulan ini di Grand Prix Bahrain.

Baca Juga: Reaksi Max Verstappen saat Dinobatkan sebagai Juara Dunia F1

Baca Juga: Formula 1: Grand Prix Rusia Dibatalkan karena Krisis Ukraina

Logo Formula 1 atau F1.(Foto: Twitter/Formula 1)

"Saya suka tim ini dan tahun lalu sungguh luar biasa. Tujuan kami sejak kami bersatu pada 2016 adalah memenangkan kejuaraan dan kami telah melakukannya, jadi sekarang ini tentang mempertahankan nomor satu di mobil dalam jangka panjang," tambahnya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X