Piala FA: Chelsea Selamat dari Ketakutan Setelah Roman Abramovich Menjual Klubnya

- Kamis, 3 Maret 2022 | 11:43 WIB
Pemain Chelsea merayakan gol Romelu ke gawang Luton pada pertandingan babak kelima Piala FA yang berakhir dengan skor 3-2.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
Pemain Chelsea merayakan gol Romelu ke gawang Luton pada pertandingan babak kelima Piala FA yang berakhir dengan skor 3-2.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

DepokToday.com-Chelsea selamat dari ketakutan besar Piala FA untuk mencapai babak perempat final dengan kemenangan 3-2 di Luton hanya beberapa jam setelah Roman Abramovich mengumumkan menjual klub, Kamis 3 Maret 2022 dini hari WIB.

Tim asuhan Thomas Tuchel turun ke lapangan Kenilworth Road untuk pertandingan ronde kelima dengan kepala masih pusing mendengar pengumuman mengejutkan dari Abramovich.

Miliarder Rusia itu telah memutuskan untuk menjual Chelsea di tengah kekhawatiran bahwa dia dapat dikenai sanksi oleh pemerintah Inggris di tengah invasi negaranya ke Ukraina.

Abramovich, yang diduga memiliki hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, akan memberikan hasil bersih dari penjualan kepada para korban perang Ukraina, dengan harga yang diminta mulai dari 3 miliar euro (4 miliar dolar AS).

Setelah investasi besar-besarannya membantu Chelsea memenangkan 19 trofi utama dalam 19 tahun masa pemerintahannya, Abramovich mengakui "sangat sulit" untuk menyerahkan kunci ke Chelsea.

Tepatnya, striker Belgia Romelu Lukaku yang menyelesaikan aksi pelarian Chelsea pada hari era Abramovich memasuki babak terakhirnya.

Chelsea dua kali tertinggal dari tim lapis kedua Luton sebelum Lukaku mencetak gol penentu kemenangan di fase akhir pertandingan.

Baca Juga: Chelsea Tim Ketiga Inggris yang Menang di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions UEFA

Baca Juga: Tebus Kekalahan Final 2012, Chelsea Tim Ketiga dari Inggris yang Angkat Trofi Piala Dunia Antarklub

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X