CEO RB Leipzig: Mengapa Ada Pertandingan Sepak Bola Ketika Ada Perang?

- Selasa, 1 Maret 2022 | 22:16 WIB
Oliver Mintzlaff.(Foto: Twitter)
Oliver Mintzlaff.(Foto: Twitter)

DepokToday.com-CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, menyambut baik keputusan UEFA untuk melarang tim Rusia dan mempertanyakan apakah sepak bola profesional harus dilanjutkan setelah invasi Rusia ke Ukraina.

"Jika saya seorang jurnalis, saya akan bertanya: 'Mengapa ada pertandingan sepak bola ketika ada perang?'" kata Mintzlaff yang emosional dalam konferensi pers hari Selasa, 1 Maret 2022.

"Mengapa ini atau itu terjadi? Ini adalah pertanyaan yang bisa kita semua tanyakan lagi pada diri kita sendiri," katanya.

Pada hari Senin, 28 Februari 2022, badan sepak bola Eropa UEFA mengecualikan tim Rusia dari kompetisi setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Pada saat yang sama, FIFA telah menangguhkan tim Rusia dari semua kompetisi internasional.

Karena keputusan UEFA, Leipzig yang merupakan tim Bundesliga Jerman memiliki jalan yang jelas ke perempat final Liga Europa dengan lawan mereka di babak 16 besar Spartak Moskow, yang sekarang dilarang bermain.

Setelah undian hari Jumat, Leipzig dikritik karena tidak secara terbuka menyatakan dukungan untuk boikot pertandingan dua leg mereka melawan tim Rusia itu.

"Saat itulah orang selalu cepat menembak (kritik)," kata Mintzlaff sambil menahan air mata.

Baca Juga: Bundesliga Jerman: Dortmund Ditahan Imbang Augsburg, Leipzig Raih Kemenangan

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X