Dirawat Selama Dua Pekan, Pele Sudah Pulang dari Rumah Sakit, Begini Kondisinya

- Selasa, 1 Maret 2022 | 19:12 WIB
Pele.(Foto: Twitter/Pele)
Pele.(Foto: Twitter/Pele)

DepokToday.com-Legenda sepak bola Brasil, Pele, telah pulang dari rumah sakit Sao Paulo setelah dua pekan menjalani perawatan untuk tumor dan infeksi saluran kemih.

Mantan pemain bola profesional yang kini berusia 81 tahun itu dalam kondisi klinis yang stabil, sembuh dari infeksi saluran kemihnya, dan akan melanjutkan perawatan untuk tumor usus besar setelah keluar dari rumah sakit pada hari Sabtu, 26 Februari 2022.

Pele, nama asli Edson Arantes do Nascimento, dirawat di rumah sakit pada 13 Februari 2022 untuk kemoterapi tumor yang terdeteksi pada September tahun lalu.

Delapan hari setelah dia dirawat, dokter mendeteksi infeksi saluran kemih yang memperpanjang masa perawatannya di rumah sakit.

Pele menjalani operasi tumor pada 4 September 2021, menghabiskan sebulan di rumah sakit sebelum dipulangkan untuk melanjutkan kemoterapi.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian masalah kesehatan untuk bintang sepak bola yang menua, yang penampilan publiknya semakin jarang terlihat.

Baca Juga: Pele Dirawat di Rumah Sakit karena Penyakit Ini

Pele ketika membawa Brasil menjuarai Piala Dunia.(Foto: Twitter/Pele)

Pada tahun 2014, ia dirawat di rumah sakit dalam perawatan intensif karena infeksi saluran kemih lain yang memaksanya untuk menjalani cuci darah.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X