FIFA dan UEFA Kompak Larang Rusia Main Sepak Bola di Kompetisi Internasional

- Selasa, 1 Maret 2022 | 09:00 WIB
Lambang Timnas Rusia.(Foto: idezia.com, design latar belakang: DepokToday)
Lambang Timnas Rusia.(Foto: idezia.com, design latar belakang: DepokToday)

DepokToday.com-Tim nasional (Timnas) Rusia telah diskors dari sepak bola internasional setelah invasi negara itu ke Ukraina.

Keputusan itu datang dari FIFA dan UEFA, yang  mengatakan tim dan klub nasional Rusia ditangguhkan "sampai pemberitahuan lebih lanjut."

"Sepak bola sepenuhnya bersatu di sini dan dalam solidaritas penuh dengan semua orang yang terkena dampak di Ukraina," kata FIFA dan UEFA, hari Senin 28 Februari 2022.

“Kedua presiden (FIFA dan UEFA-red) berharap situasi di Ukraina akan membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepak bola dapat kembali menjadi vektor persatuan dan perdamaian di antara orang-orang," tambah pernyataan badan sepak bola dunia dan badan sepak bola Eropa itu.

UEFA juga mengakhiri sponsornya dengan raksasa energi Rusia Gazprom. Badan-badan olahraga internasional bergerak untuk lebih mengisolasi Rusia pada hari Senin karena invasinya ke Ukraina, dan mendorong Moskow lebih dekat untuk menjadi paria di lapangan permainan.

Baca Juga: FIFA Bakal Mengusir Rusia dari Piala Dunia 2022?

Baca Juga: FIFA Kebanjiran Permintaan 17 Juta Tiket Menonton Piala Dunia 2022

Logo FIFA.(Foto: Twitter/FIFA.com)

Polandia sudah menolak untuk memainkan pertandingan yang dijadwalkan melawan Rusia. Federasi sepak bola Swiss mengatakan tim wanitanya tidak akan bermain melawan Rusia pada Juli di Kejuaraan Eropa, dan klub sepak bola Jerman Schalke mengatakan telah memutuskan kemitraan yang sudah terjalin lama dengan raksasa energi milik negara Rusia Gazprom.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Menangguhkan Seluruh Kegiatan Sepak Bola India

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X