Bundesliga: Leroy Sane Pastikan Kemenangan Munchen, Lewandowski Tunjukkan Solidaritas untuk Ukraina

- Minggu, 27 Februari 2022 | 19:34 WIB
Gol Leroy Sane ke gawang Eintracht Frankfurt.(Foto: Twitter/FC Bayern Munchen)
Gol Leroy Sane ke gawang Eintracht Frankfurt.(Foto: Twitter/FC Bayern Munchen)

DepokToday.com-Leroy Sane mencetak gol penentu kemenangan saat Bayern Munchen menang 1-0 di Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu untuk membuka keunggulan sembilan poin di puncak Bundesliga Jerman.

Sementara Robert Lewandowski memimpin pertunjukan dukungan liga ke Ukraina karena invasi Rusia.

Sane datang dari bangku cadangan sebelum menyegel tiga poin untuk Bayern dalam pertandingan di stadion Frankfurt menyala dengan warna biru dan kuning Ukraina.

Lampu elektrik di tanah bertuliskan "Hentikan, Putin!" Menjadi sebuah pesan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Terjadi keheningan selama satu menit, seperti yang terjadi di lapangan lain di sekitar Jerman, sebelum kick-off.

Tim Bayern mengenakan ban lengan hitam untuk para korban konflik, sementara kapten tim, Robert Lewandowski mengenakan ban lengan kuning dan biru.

"Saya memutuskan untuk memakai ban kapten pagi ini, dunia tidak bisa menerima apa yang sedang terjadi, kami harus mendukung Ukraina dan orang-orang yang berjuang di sana," kata Lewandowski.

"Saya anti perang dan berpikir apa yang terjadi di sana tidak bisa dibiarkan, itu menyakitkan. "Saya berharap seluruh dunia mendukung Ukraina - rakyat mereka berjuang untuk kebebasan dan saya sangat menghormati mereka," katanya.

Kapten Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengenakan ban lengan kuning dan biru, warna identik Ukraina.(Foto: Twitter/Robert Lewandowski)

Baca Juga: Bundesliga: Dua gol Robert Lewandowski Bantu Bayern Munchen Kalahkan Greuther Fuerth 4-1

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X