Final Piala AFF-U23: Thailand Tetap Merendah, Vietnam Andalkan Semangat Tim

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:58 WIB
Pemain Vietnam terjatuh saat berebut bola dengan pemain Thailand.(Foto: aseanfootball.org)
Pemain Vietnam terjatuh saat berebut bola dengan pemain Thailand.(Foto: aseanfootball.org)

DepokToday.com-Thailand dan Vietnam ditakdirkan untuk bentrok sekali lagi di Piala AFF U-23 2022, kali ini di laga final setelah sempat bersua di babak penyisihan grup.

Thailand tengah membidik mahkota juara untuk kedua kalinya sejak menangkan Piala AFF U-23 pada edisi perdana tahun 2005.

Vietnam tentunya akan bersemangat untuk bergabung dengan lingkaran pemenang setelah berada di urutan ketiga pada tahun 2019.

“Untuk menang besok adalah mimpi, bukan obsesi. Tim ini sedang dipersiapkan untuk masa depan, ”kata pelatih kepala Thailand, Salvador Garcia.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-23 antara Laos vs Thailand.(Foto: aseanfootball.org)

“Kalau kami menang, tidak apa-apa. Jika kita tidak melakukannya, jangan khawatir. Kami memiliki turnamen lain untuk dimenangkan di masa depan," tambahnya.

Diakui Garcia, Vietnam yang dilawan Thailand pada babak penyisihan grup sangat berbeda kali ini. Pihaknya juga telah menganalisa kembali kekuatan Vietnam sehingga lebih tahu bagaimana untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Vietnam di pertandingan terakhir adalah tim yang berbeda dari yang kami lawan (di babak penyisihan grup). Kami telah menganalisis para pemain baru dan profil mereka, jadi kami tahu bagaimana mempersiapkan diri melawan merek," imbuh Garcia.

Baca Juga: Thailand Maju ke Final Piala AFF U-23 2022 Usai Kalahkan Laos 2-0

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: aseanfootball.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Skornya 2-1

Selasa, 27 September 2022 | 23:44 WIB
X