Tuan Rumah Final Liga Champions UEFA 2021-2022 Dipindah dari Rusia ke Prancis

- Jumat, 25 Februari 2022 | 22:28 WIB
Logo UEFA.(Foto: uefa.com)
Logo UEFA.(Foto: uefa.com)

DepokToday.com-Rusia dicopot sebagai tuan rumah final Liga Champions 2021-2022 oleh UEFA pada hari Jumat, 25 Februari 2022.

Final sedianya digelar di Saint Petersburg namun akhirnya dipindah ke Paris, Prancis, setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Final Liga Champions UEFA musim ini akan diadakan pada 28 Mei 2022, dan Stade de France yang berkapasitas 80.000 kursi menjadi arena perebutan gelar juara kompetisi tersebut.

"UEFA ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron, atas dukungan dan komitmen pribadinya untuk memindahkan pertandingan paling bergengsi sepak bola klub Eropa ke Prancis, pada saat krisis yang tak tertandingi," kata badan sepak bola Eropa itu dalam sebuah pernyataan.

“Bersama dengan pemerintah Prancis, UEFA akan sepenuhnya mendukung upaya multi-stakeholder untuk memastikan penyediaan penyelamatan bagi pemain sepak bola dan keluarga mereka di Ukraina, yang menghadapi penderitaan, kehancuran, dan pemindahan manusia yang mengerikan," sambung pernyataan UEFA itu.

Pertemuan itu juga memutuskan bahwa klub dan tim nasional Rusia dan Ukraina di kompetisi UEFA harus bermain di tempat netral sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: Krisis Ukraina: Hari Ini UEFA akan Bahas Pemindahan Final Liga Champions dari Rusia

Baca Juga: Pemerintah Inggris Ingin Final Liga Champions UEFA Tak Digelar di Rusia

Trofi Liga Champions.(Foto: UEFA)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X