Formula 1 2022: Gara-gara Ukraina Diserang, Sebastian Vettel Ogah Balapan di Rusia 

- Jumat, 25 Februari 2022 | 12:00 WIB
Sebastian Vettel.(Foto: Twitter/Sebastian Vettel #5)
Sebastian Vettel.(Foto: Twitter/Sebastian Vettel #5)

DepokToday.com-Juara Formula Satu atau F1 empat kali, Sebastian Vettel, mengatakan tidak akan balapan di Grand Prix Rusia pada September setelah Rusia melancarkan serangan luas ke Ukraina, Kamis pagi. yang menghantam kota-kota dan pangkalan dengan serangan udara atau penembakan.

Setelah Presiden Vladimir Putin dengan berani mengumumkan dia meluncurkan operasi militer, pemerintah Ukraina mengatakan tank dan pasukan Rusia meluncur melintasi perbatasan.

“Saya terbangun karena berita pagi ini kaget. Saya pikir itu mengerikan untuk melihat apa yang terjadi. Jelas jika Anda melihat kalender, kami memiliki balapan yang dijadwalkan di Rusia (pada 25 September),” kata Vettel pada tes pramusim di Barcelona.

“Pendapat saya sendiri adalah saya tidak boleh pergi, saya tidak akan pergi. Saya pikir balapan di negara itu salah. Saya minta maaf untuk orang-orang yang tidak bersalah yang kehilangan nyawa mereka, yang terbunuh (untuk) alasan bodoh dan kepemimpinan yang sangat aneh dan gila,” tambah Vettel.

Pembalap Jerman berusia 34 tahun itu adalah ketua Asosiasi Pembalap Grand Prix tetapi mengatakan mereka belum membahas masalah itu.

“Saya yakin itu adalah sesuatu yang akan kita bicarakan,” kata pembalap Aston Martin itu. "Tetapi secara pribadi saya terkejut dan sedih melihat apa yang terjadi, jadi kita lihat saja ke depan, tetapi saya pikir keputusan saya sudah dibuat," sambungnya.

Sementara itu, juara dunia F1, Max Verstappen setuju dengan Vettel tetapi tidak mengatakan bahwa dia akan mundur.

Baca Juga: Bos Formula 1 Batalkan Ritual Berlutut Sebelum Balapan

Baca Juga: Singapura Dapat Lampu Hijau Jadi Tuan Rumah Formula 1 untuk 7 Tahun ke Depan

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: The Associated Press

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Rebut Kembali Posisi Teratas Ligue 1 Prancis

Senin, 3 Oktober 2022 | 16:00 WIB
X